| |

 Modern Dance Competition

 
modern_01.jpgmodern_04.jpgmodern_02.jpgmodern_03.jpg

Selain lomba Mandarin, PPPK Petra juga memberi kesempatan kepada para siswa kelas IV dan V yang suka menari untuk mengikuti Modern Dance Competition. Dengan kerjasama dengan guru tari yang melatih para siswa, serta tidak ketinggalan juga orang tua yang memberi masukan yang baik untuk kostum lomba, para siswa berlatih dengan penuh semangat. Dukungan juga diperoleh dari teman-teman dan para guru di sekolah. God is good. Perwakilan siswa-siswi kelas IV yang beranggotakan Earlene M., Aimee C., Joy Glenn C,. Calista I., dan Carmen G, mendapat juara III, sedangkan perwakilan siswa-siswi kelas V yang beranggotakan Celia C., Kheisya A., Mayvena L., Florencia C., dan Valencia A berhasil meraih juara IV. Ayo, terus berlatih agar dapat mengukir prestasi.

Mandarin Dictation Competition

20190825 151003

PPPK Petra menyediakan wadah untuk menyalurkan bakat berbahasa Mandarin dengan mengadakan lomba dikte Mandarin. Para siswa mengikuti seleksi dan akhirnya terpilih beberapa perwakilan untuk mengikuti lomba tersebut. Puji Tuhan, Dua orang siswa kelas III SD Kristen Petra 7, Florencia Tiffany mendapat juara I dan Antonio Yulianto meraih juara IV. Kemenangan ini menambah semangat bagi para siswa untuk tetap belajar dan berlatih Mandarin agar lebih baik lagi.

WhatsApp Image 2019 08 26 at 20.53

 

Change We Can Believe In

change 02

change_04.jpgchange_01.jpgchange_02.jpgchange_05.jpgchange_03.jpg
 

Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, PPPK Petra mengadakan  berbagai lomba tingkat Sekolah Dasar untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo dengan tema Change We Can Believe In.  Salah satu lomba yang diikuti oleh beberapa siswa SD Kristen Petra 7 adalah Lomba Fashion Show untuk kelas I – VI  dengan dress code nuansa merah putih, sesuai dengan warna bendera bangsa Indonesia, yang diselenggarakan pada hari Minggu, 18 Agustus 2019 di Pakuwon Mall Atrium B, Surabaya. Puji Tuhan, 4 siswa SD Kristen Petra 7 meraih kemenangan. Untuk kategori kelas I – III diraih oleh Yerica Stephanie Kurniawidi perwakilan dari kelas II sebagai Juara Harapan I dan Stacey Victoria Hartanto perwakilan dari kelas I sebagai Juara Harapan III. Untuk kategori kelas IV – VI diraih oleh Janice Clarence Tjen perwakilan kelas IV sebagai Juara II dan Michelle Evelyn Joandry Limahelu perwakilan kelas IV sebagai Juara Harapan I. Prestasi yang diraih merupakan anugerah dari Tuhan yang sudah memperlengkapi setiap anak-anakNya dengan talenta yang sangat berharga. Selamat untuk para pemenang. Untuk peserta yang belum berhasil menjadi juara, jangan putus asa. Tetap berlatih dengan penuh semangat pada kesempatan berikutnya. Thank you Lord for all the achievements. God is good.

 

 

 

 

Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Dimulai

WhatsApp_Image_2019-02-09_at_08.49.25_1.jpegWhatsApp_Image_2019-02-09_at_08.49.24.jpegWhatsApp_Image_2019-02-09_at_08.22.27.jpegWhatsApp_Image_2019-02-09_at_08.24.04_1.jpeg

Pada hari Sabtu, 9 Februari 2019 SD Kristen Petra 7  mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN). Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas IV dan V dari semua siswa yang terpilih adalah 20 siswa. Materi seleksi yang diikuti peserta adalah Matematika dan IPA. Meskipun seleksi ini baru di tingkat sekolah masing-masing, tetapi kami sangat antusias mengikutinya, serta berharap kami mendapat juara dalam mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN). Selain berharap untuk meraih kemenangan dalam ajang Olimpiade Sains Nasional ini, kegiatan ini juga memacu semangat kami untuk terus belajar khususnya Matematika dan IPA. Seleksi dilakukan secara serentak di masing-masing sekolah untuk menentukan 1 peserta didik tiap mata pelajaran dan 2 peserta didik tiap mata pelajaran di setiap kelurahan. Tahap selanjutnya adalah seleksi antar kecamatan. Semoga kami yang terpilih untuk mewakili SD Kristen Petra 7 di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), dapat membawa panji kemenangan. Yes....!

 

International Singapore Maths Competition

ismc_03.jpgismc_02.jpgismc_04.jpgismc_01.jpg

Halloooo...tema-teman...

Nama saya Timothy William Koesasih. Sekarang saya duduk di kelas 6 SD Kristen Petra 7, Surabaya. Pada saat saya di kelas 5, saya mengikuti lomba matematika ISMC (International Singapore Maths Competition) yang diadakan oleh negara Singapura.Lomba ini diadakan pada tanggal 3 Maret 2018.

ISMC adalah lomba matematika yang bertingkat internasional yang boleh diikuti oleh siswa sekolah dasar mulai dari kelas 2 hingga kelas 6. Soal-soalnya ada empat kategori dengan tingkat kesulitan yang semakin tinggi dan menguji kreativitas, cara berpikir kritis para siswa, dan ketrampilan pemecahan masalah.

Pesertanya adalah siswa-siswa dari negara-negara di Asia dan lomba ini dilaksanakan di sekolah masing-masing siswa. Dalam lomba ISMC ini saya mendapatkan medali emas dengan peringkat kedua dari seluruh peserta manca negara.

Untuk mempersiapkan lomba ini, saya giat berlatih dengan mengerjakan soal-soal matematika setelah selesai mengerjakan tugas-tugas sekolah. Materi soal yang diujikan berupa bermacam-macam jenis soal matematika antara lain geometri, aljabar, dan beberapa soal eksplorasi. Lomba ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dan para siswa diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan 30 soal. Puji Tuhan saya dapat mengerjakan soal-soal lomba dengan baik.

Saya senang dapat berpartisipasi dalam lomba matematika tingkat internasional ini karena saya dapat menguji kemampuan saya dan mengharumkan nama baik SD Kristen Petra 7 serta membanggakan orang tua. Saya juga berharap teman-teman dan adik-adik kelas bisa mengikuti dan memenangkan lomba-lomba dalam berbagai bidang, sehingga bisa mengharumkan nama baik sekolah kita.

 

 

boost the values reap the success