| |

Time to Be a Winner

Natal merupakan satu moment yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia, khususnya anak-anak. Banyak aktivitas menarik dan bermanfaat yang dilakukan dalam menyambut Natal tahun 2019, salah satu adalah keikutsertaan para siswa SD Kristen Petra 7 dalam kegiatan Jingle Rainbow yang diselenggarakan oleh SMP Kristen Petra 2 pada hari Sabtu, 7 Desember 2019. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk lomba-lomba yang menarik antara lain: coloring, fashion show, cooking, T- Shirt painting, diorama, dan digital Chinese Painting.

Lomba_Diorama.jpgLomba_Colouring.jpgLomba_Fashion.jpgLomba_Digital_Chinese_Painting.jpgLomba_T-shirt_Painting.jpg
 

Berbagai persiapan dilakukan oleh para siswa dan dibantu oleh guru-guru pendamping yang ahli di bidangnya. Para orang tua juga ikut terlibat dalam memilih kostum yang akan dikenakan oleh perwakilan siswa yang mengikuti lomba fashion show. Tuhan sungguh baik. Kerja keras dan latihan yang diikuti oleh para siswa berbuah manis dan ada beberapa lomba yang dimenangkan oleh siswa SD Kristen Petra 7 antara lain:

  1. Coloring Juara Harapan 3  dimenangkan oleh Youme  Avrillia kelas III B.
  2. Fashion Show juara 2 dimenangkan oleh Janice Clarence Tjen Kelas IV C.
  3. T-shirt Painting juara 3 dimenangkan oleh Michelle Graciella Soegiarto kelas VI A.
  4. Diorama juara 3 dimenangkan oleh Angelina Natalie Lukito dan Brinneth Angelina Sharon Wong Kelas V A.
  5. Digital Chinese Painting, Juara 1 dimenangkan oleh Kayleen Lovely Widjojo ( VI B ), Juara 2 dimenangkan oleh Valentino Arnold Dolonseda ( IV C), Juara 3 dimenangkan oleh Maximillian Eugene ( VI B ).

Sukacita tampak di wajah para siswa SD Kristen Petra 7 yang memenangkan lomba. Bagi teman-teman yang belum berhasil, jangan menyerah. Tetap berusaha dan berlatih, pasti akan berhasil.

Kejuaraan Tolak Peluru

IMG 20191119 WA0024

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke -74, salah satu siswa kelas VI SD Kristen Petra 7 yang bernama Feline Alexis mengikuti lomba Tolak Peluru 2 kg Putri. Lomba ini diadakan oleh Dispora Kota Surabaya untuk memperebutkan Surabaya Hero Cup 2019 pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 19-20 November 2019 yang bertempat di Lapangan Thor, Surabaya. Dalam lomba ini, Feline harus bersaing dengan banyak perwakilan siswa dari beberapa sekolah dasar di Surabaya. Tuhan sungguh baik, kerja keras dan giat berlatih dengan guru Pembina akhirnya berbuah manis. Feline Alexis berhasil meraih Juara Harapan.

SD Kristen Petra 7 - English Olympiad

WhatsApp Image 2019 11 08 at 16

Belajar Bahasa Inggris sangat menyenangkan bagi Vita Adeline Hartono, salah satu siswa kelas VI SD Kristen Petra 7. Vita suka membaca buku Bahasa Inggris untuk mengasah keterampilan Bahasa Inggrisnya. Pada hari Jumat, 8 November 2019, Vita mengikuti English Olympiad for Elementary School Level  yang diadakan oleh SMA Kristen Petra 1. Sebagai persiapan lomba, Vita mengikuti bimbingan belajar setelah pulang sekolah yang dibimbing oleh guru-guru Bahasa Inggris di sekolah. Puji Tuhan.. berkat ketekunan dan kerja keras, Vita Adeline Hartono berhasil meraih juara 3. Selamat untuk Vita. Bagi teman-teman yang belum berhasil, jangan menyerah, tetap berlatih dan terus belajar. Semangat!

Our Dream Comes True

Foto P3 lomba science

Kami, siswa-siswi SD Kristen Petra 7, mengikuti kegiatan lomba science di SMP Kristen Petra 3 pada hari Jumat, tanggal 11 Oktober 2019. Sebelum lomba, tiap hari kami dibekali ilmu dan dilatih oleh guru-guru pembimbing kami. Ada rasa khawatir yang sempat muncul dalam pikiran kami, tetapi bimbingan dan motivasi yang diberikan oleh bapak dan ibu guru pembimbing membuat kami siap menghadapi lomba.

IMG 20191011 WA0026

Akhirnya, saat yang kami tunggu pun tiba. Kami melakukan registrasi dan mulai mengikuti lomba. Ada tiga babak yang harus kami hadapi, yaitu: babak penyisihan, babak rally game, dan babak final. Kami melalui setiap babak dengan penuh semangat, mengerjakan dengan teliti, dan tetap berdoa kepada Tuhan. Setelah menyelesaikan ketiga babak, kami pun beristirahat dan menunggu hasil lomba.

Puji Tuhan…! Dari pengumuman hasil lomba oleh panitia, tim SD Kristen Petra 7 berhasil meraih gelar Juara Harapan I atas nama Edward Kuswanto dan Vita Adeline, serta gelar Juara Harapan II atas nama Azarya Francesco dan Mayer Jethro. Selamat bagi teman-teman yang berhasil meraih juara! Dan untuk teman-teman yang belum berhasil, harus tetap semangat dan terus berlatih! Tuhan memberkati.

Tak Pernah Berhenti Berharap kepada Tuhan

IMG 20190920 134003

Hari ini adalah hari yang paling menegangkan bagi kami (Christopher Theodore Koesasih, Granetta Giselle, dan Vita Adeline Hartono), karena pada hari Jumat, tanggal 20 September 2019 ini, kami akan mengikuti lomba dalam Summer Festival di SMP Kristen Petra 1. Pada tahap penyisihan, kami harus mengerjakan soal pengetahuan umum dalam bahasa Inggris. Kami mengerjakan bersama dengan kelompok kami yang terdiri atas tiga orang. Awalnya kami khawatir tidak dapat lolos dari babak pertama ini, karena ada beberapa soal yang kami tidak bisa. Saat pengumuman pemenang ditempel di dinding, kami pun bersorak… “Horeeee!!! Kami lolos!”

Pada tahap berikutnya, kami harus menampilkan yel-yel kami. Kami semakin khawatir karena semua kelompok yang berasal dari berbagai sekolah menampilkan yel-yel yang unik dan menarik. Puji Tuhan… kami lolos ke tahap berikutnya, yaitu rally games. Dalam rally games ini, kami juga menemui banyak kendala sehingga tidak mendapatkan jumlah poin yang besar. Kami hanya berharap kepada Tuhan agar dapat memenangkan lomba ini.

Sambil menunggu pengumuman pemenang, kami menikmati penampilan dari kakak-kakak SMP Kristen Petra 1 dan juga membeli makanan serta minuman di stan bazar. Kemudian… tibalah saatnya pengumuman pemenang lomba. Dag… dig… dug…. Horeee…!!! Puji Tuhan, kami dapat meraih gelar juara kelima!

boost the values reap the success