| |

Konsisten Berlatih Hingga Menjadi Juara

Konsisten 1Alvin Geraldo, siswa kelas V, SD Kristen Petra 7 Surabaya. Alvin, panggilan akrabnya, lahir pada bulan Juni 2010. Sejak duduk di kelas III SD Alvin sudah tertarik dalam dunia olahraga bela diri. Hal ini muncul karena melihat sosok papa yang ternyata adalah  seorang atlet taekwondo. Setiap hari Alvin melihat apa yang dilakukan papanya dan itu sangat menarik hati Alvin untuk mencoba olahraga tersebut. 

Pada bulan Desember 2020 Alvin mengikuti sebuah perlombaan “Taekwondo Speedkicking and Poomsae 2020”. Dalam lomba ini, Alvin memperoleh gelar juara 3 kategori Poomsae Individual Putra. Wow… sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Usaha yang dilakukan Alvin tidak sia-sia. Meskipun telah menjadi juara, Alvin tetap konsisten berlatih sampai mahir dalam olahraga bela diri taekwondo.

Saat ini Alvin sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian kenaikan kelas dalam taekwondo yang dilaksanakan pada bulan Februari ini. Meskipun sudah menang dan berada dalam kelas sabuk hijau, Alvin tetap ingin terus berlatih dan mengupgrade kemampuannya dalam seni bela diri taekwondo. Kita doakan agar Alvin lolos ujian kenaikan kelas dan mendapatkan sabuk baru. Pengalaman Alvin sangat menginspirasi teman-teman untuk terus mengembangkan talenta yang dimiliki agar dapat berbuah menjadi prestasi dan menjadi berkat bagi orang lain.

Konsisten2

Talentaku Untuk Negeriku

Hi, teman-teman. Pada hari Jumat - Sabtu, tepatnya tanggal 23 dan 24 Oktober 2020, SD Kristen Petra 7 mengadakan kegiatan Virtual Talent Show. Kegiatan ini merupakan wadah untuk menampung talenta yang dimiliki oleh para siswa. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas I sampai kelas VI. Nah, talenta yang ditampilkan oleh para siswa tidak hanya bernyanyi. Mereka juga menari dengan penuh semangat mengikuti alunan musik, membuat kerajinan tangan, membuat kue kering, bermain alat musik seperti: piano, biola dan drum, bahkan ada juga yang berlenggak-lenggok memeragakan busana santai serta gaun pesta.

Virtual_talent_show_3.JPGVirtual_Talent_show_2.JPGVirtual_Talent_show_1.JPGVirtual_Talent_show_4.JPGVirtual_talent_show_5.JPG

Para siswa berlatih dan memberikan tampilan yang terbaik sesuai dengan bakat yang sudah Tuhan berikan. Tampilan yang luar biasa ini tidak lepas dari dukungan para orang tua yang sudah menyediakan waktu yang berharga, alat dan bahan serta mengabadikan proses pembuatan video sehingga hasilnya sangat bagus. Wow! Puji Tuhan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan para siswa mengikutinya dengan baik.

Indonesia Maju

SD Kristen Petra 7 mengadakan kegiatan lomba untuk memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan tema Indonesia Maju yang diadakan pada tanggal 16 – 17 Agustus 2020.

Indonesia2.jpegIndonesia1.jpegIndonesia5.jpegIndonesia6.jpegIndonesia3.jpegIndonesia4.jpg
 

Lomba yang diadakan tahun ini dibagi dalam dua kategori. Kategori I diadakan untuk para siswa kelas I – III. Para siswa dapat bebas mengikuti Lomba menggambar, menghias bekal dan foto keluarga sehat. Sedangkan kategori II diadakan untuk para siswa kelas IV – VI. Pada kategori II, para siswa dapat mengikuti lomba tik-tok, mendesain masker, dan menyanyi lagu kemerdekaan.

Para siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan mereka sangat bersemangat dalam berkreasi. Para orang tua dengan setia mendampingi dan memotivasi anak-anak mereka sehingga mereka dapat berhasil memberikan yang terbaik. Selamat untuk para pemenang! Bagi yang belum berhasil, jangan putus asa, tetap semangat!

Mendulang Kreativitas dan Prestasi di Tengah Pandemi Covid 19

Mendulang4.jpgMendulang2.jpgMendulang3.jpgMendulang8.jpgMendulang1.jpgMendulang9.jpgMendulang7.jpgMendulang5.jpgMendulang6.jpg

Pandemi Covid 19 yang sudah berlangsung selama lebih dari tiga bulan menyebabkan para siswa di seluruh Indonesia tidak dapat mengikuti pembelajaran di sekolah. Semua kegiatan pembelajaran dilakukan secara online di rumah dengan materi yang sudah dipersiapkan oleh bapak dan ibu guru di sekolah. Mendulang Kreativitas dan Prestasi di Tengah Pandemi Covid 19 merupakan kegiatan pelepasan siswa kelas VI yang membuktikan bahwa para siswa kelas VI tetap belajar dengan  tekun dan memberikan yang terbaik. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk pertemuan Zoom yang dilanjutkan video dengan tampilan siswa- siswi kelas VI yang berupa nyanyian, puisi, permainan musik serta tarian. Kesan dan pesan yang disampaikan oleh Ibu Ratna Indrawati selaku Kepala Sekolah sangat memotivasi siswa untuk terus bersemangat dalam belajar, selalu mengucap syukur atas berkat dan penyertaanNya kepada para siswa selama enam tahun menuntut ilmu di sekolah bersama bapak dan ibu guru, para siswa harus selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Penyertaan Tuhan sungguh luar biasa, beberapa siswa mengukir prestasi yang sangat membanggakan antara lain: Juara Umum I diraih oleh Michelle Graciella Soegiarto dari kelas VI A, Juara Umum II diraih oleh Josephine Serrin dari kelas VI D dan Juara Umum III diraih oleh Evangeline Gabriella dari kelas VI D. Selamat bagi siswa kelas VI yang berprestasi di tahun ajaran 2019/2020. Bagi siswa yang belum berhasil, jangan putus asa, tetap semangat dan tekun belajar agar dapat meraih prestasi di jenjang berikutnya.

Time to Be a Winner

Natal merupakan satu moment yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia, khususnya anak-anak. Banyak aktivitas menarik dan bermanfaat yang dilakukan dalam menyambut Natal tahun 2019, salah satu adalah keikutsertaan para siswa SD Kristen Petra 7 dalam kegiatan Jingle Rainbow yang diselenggarakan oleh SMP Kristen Petra 2 pada hari Sabtu, 7 Desember 2019. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk lomba-lomba yang menarik antara lain: coloring, fashion show, cooking, T- Shirt painting, diorama, dan digital Chinese Painting.

Lomba_Diorama.jpgLomba_Colouring.jpgLomba_Fashion.jpgLomba_Digital_Chinese_Painting.jpgLomba_T-shirt_Painting.jpg
 

Berbagai persiapan dilakukan oleh para siswa dan dibantu oleh guru-guru pendamping yang ahli di bidangnya. Para orang tua juga ikut terlibat dalam memilih kostum yang akan dikenakan oleh perwakilan siswa yang mengikuti lomba fashion show. Tuhan sungguh baik. Kerja keras dan latihan yang diikuti oleh para siswa berbuah manis dan ada beberapa lomba yang dimenangkan oleh siswa SD Kristen Petra 7 antara lain:

  1. Coloring Juara Harapan 3  dimenangkan oleh Youme  Avrillia kelas III B.
  2. Fashion Show juara 2 dimenangkan oleh Janice Clarence Tjen Kelas IV C.
  3. T-shirt Painting juara 3 dimenangkan oleh Michelle Graciella Soegiarto kelas VI A.
  4. Diorama juara 3 dimenangkan oleh Angelina Natalie Lukito dan Brinneth Angelina Sharon Wong Kelas V A.
  5. Digital Chinese Painting, Juara 1 dimenangkan oleh Kayleen Lovely Widjojo ( VI B ), Juara 2 dimenangkan oleh Valentino Arnold Dolonseda ( IV C), Juara 3 dimenangkan oleh Maximillian Eugene ( VI B ).

Sukacita tampak di wajah para siswa SD Kristen Petra 7 yang memenangkan lomba. Bagi teman-teman yang belum berhasil, jangan menyerah. Tetap berusaha dan berlatih, pasti akan berhasil.

boost the values reap the success