| |

Berkreasi Di Tengah Pandemi Covid 19

We wish you a merry Christmas…. We wish you a merry Christmas… Waahhh.. mendengar lagu Natal saja sudah membuat hati kita merasa gembira, kan? Tetapi Natal tahun ini serasa berbeda dari sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19 yang menyerang dunia sejak awal tahun  2020. Kita semua terpaksa harus membatasi ruang gerak di luar rumah. Semua kegiatan harus kita lakukan dari dalam rumah secara online. Tak perlu bersedih, Natal tahun ini juga tetap bermakna karena kita bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarga di rumah. Apalagi ditambah dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya adalah mengikuti kegiatan Proyek Bersama Orang tua yang diselenggarakan oleh SD Kristen Petra 7 selama 2 hari mulai tanggal 25 – 26 Desember 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas I – VI bersama dengan orang tua. Siswa kelas I dan II membuat hiasan Natal bersama orang tua dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar rumah. Para siswa kelas III, IV, dan VI tidak mau ketinggalan. Mereka membuat pohon Natal serta menghiasnya. Sedangkan siswa kelas V membuat rekaman lagu Natal.

Dalam kegiatan ini para siswa mengasah keterampilan mereka dan berkreasi dalam menghasilkan suatu karya yang indah. Para siswa membuat berbagai macam hiasan Natal dari kardus bekas, kertas origami yang berwarna-warni dan manik-manik dengan berbagai macam bentuk. Keseruan juga terlihat ketika para siswa melakukan rekaman lagu Natal bersama orang tua. Mereka menyanyi memuji Tuhan dengan percaya diri sambil sesekali mengulang rekaman tersebut karena kesalahan teknis. Mengulang dan mengulang rekaman tidak membuat mereka bosan melainkan hasil kerja keras dan ketekunan mereka memberi hasil yang memuaskan.

Yay! Praise the Lord! Antusias para siswa serta dukungan dan kerjasama dari orang tua sangat baik. Kegiatan ini menambah kedekatan hubungan antara siswa dan orang tua. Mereka dapat bercanda dan berdiskusi dengan penuh semangat. Di tengah pandemi Covid 19, kita dapat tetap terus belajar dan berkarya. Terima kasih, Tuhan untuk talenta yang sudah Engkau berikan. God is good all the time

boost the values reap the success