| |

Tape Singkong Kreasiku

Tape 02

Belajar untuk terampil dan mandiri sangat penting dalam mempersiapkan setiap anak untuk menghadapi masa depan. SD Kristen Petra 7 mempersiapkan para siswa dengan keterampilan Basic Life Skill, yang merupakan program rutin PPPK Petra yang dikemas dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah membuat Tape Singkong. Kegiatan ini diadakan pada hari Kamis, 31 Oktober 2019, berkelanjutan selama proses hingga hasil dan diikuti oleh seluruh siswa kelas V.

Tape 01

Siswa bekerja dalam kelompok dan dipandu oleh guru kelas. Siswa mengikuti semua arahan dari guru kelas dengan penuh perhatian, mulai dari mengupas, mengukus singkong, mengayak ragi, menyiapkan daun pisang/wadah, memasukkan singkong, menaburi singkong dengan ragi, menutup singkong dengan daun pisang hingga menutup besek/kardus/kotak kue yang berisi singkong yang sudah ditaburi ragi tape. Para siswa akhirnya dapat menikmati hasil jerih payah mereka. Tape Singkong sudah jadi, siap dinikmati, manis rasanya semanis senyum mereka.

WhatsApp Image 2019 11 02 at 19.26

Pelaksanaan Basic Life Skill ini sangat membekali para siswa dengan keterampilan dasar yang sangat berguna bagi kehidupan mereka nanti. Kegiatan membuat tape singkong berjalan dengan lancar dan tertib.

WhatsApp Image 2019 11 02 at 19.28

WhatsApp Image 2019 11 02 at 19

boost the values reap the success