| |

Pangsit Lezat Kreasiku

Di awal semester ini, kami siswa kelas VI SD Kristen Petra 7 sangat antusias menyambut kegiatan kewirausahaan. Tepatnya pada hari Jumat, 17 Januari 2020, kami membuat  pangsit yang lezat. Kami semua dibagi ke dalam beberapa kelompok, setiap anggota kelompok mendapatkan tugas pekerjaannya masing-masing. Ada yang harus membawa dan menyiapkan bahan  kulit pangsitnya, ada yang menyiapkan isiannya seperti daging ayam dan udang, menyiapkan bagian bumbu-bumbu, bahkan ada juga yang bertugas menyiapkan peralatan masak serta melakukan penataan dan kebersihan makanan. Setiap anggota kelompok tidak ada yang hanya berpangku tangan, semua siswa sibuk melaksanakan tugasnya masing-masing.

IMG 20200117 WA0016 IMG 20200117 WA0026

Awalnya kami ragu, apalagi ketika kami melihat hasil pertama yang kami buat terlihat kurang baik. tapi berkat dukungan semangat guru-guru yang mendampingi, kami menjadi pantang menyerah dan kembali bersemangat. Hal ini menumbuhkan kerja sama yang kuat dalam anggota kelompok untuk saling membantu. Saat seorang teman sudah selesai mengerjakan tugasnya dan ada teman lain yang masih belum selesai, kami segera siap untuk  memberikan bantuan.

IMG 20200117 WA0039

Alhasil, kegiatan wirausaha ini berlangsung dengan baik, dan pangsit buatan kami berhasil disajikan dengan baik. Kami sangat puas dan bangga dengan hasil karya kami sendiri. Melalui kegiatan ini kami menyadari bahwa berwirausaha itu bukan sekedar transaksi jual beli atau sekedar mencari keuntungan. Kami belajar sebuah soft skill baru, yaitu kami berani mencoba, mandiri, tanggung jawab, disiplin, kerja sama dan tentunya pantang menyerah. Karena jika kami mudah menyerah tentunya kami tidak akan maju dan sukses, jadi jangan pantang menyerah ya kawan-kawan!

boost the values reap the success