| |

Let’s Clean Up

Picture2.jpgPicture3.jpgPicture1.jpgPicture4.jpg

Selama masa Pandemi Covid 19, siswa-siswi SD Kristen Petra 7 belajar di rumah. Di rumah, siswa-siswi bukan hanya belajar tentang mata pelajaran yang diberikan oleh Bapak dan Ibu guru melalui pembelajaran online melainkan mereka juga belajar tentang keterampilan dasar yang merupakan salah satu kegiatan SD Kristen Petra 7 yaitu Basic Life Skills (BLS). Menurut WHO life skill atau keterampilan hidup adalah kemampuan untuk berperilaku yang adaptif dan positif yang membuat seseorang dapat menyelesaikan kebutuhan dan tantangan sehari-hari dengan efektif.

Kegiatan BLS kali ini adalah mengerjakan pekerjaan di rumah antara lain membantu orang tua membersihkan rumah. Membersihkan rumah bukan hanya pekerjaan asisten rumah tangga. Siapa saja dapat melakukannya. Kebiasaan membantu orang tua harus dibiasakan sejak kecil, seperti: menyapu, merapikan buku, merapikan mainan, merapikan tempat tidur, membersihkan kamar, dan masih banyak lagi. Dengan melakukan hal-hal tersebut, para siswa secara tidak langsung juga berolah raga dan melatih tanggung jawab mereka terhadap milik bersama. Kegiatan ini membuat rumah menjadi bersih dan sehat.

Para siswa SD Kristen Petra 7 mengikuti kegiatan ini dengan baik. Ada yang baru pertama kali memegang sapu, melipat selimut, dan merapikan mainan, tetapi para siswa sangat bersemangat dan terus belajar. Orang tua juga tetap memantau dan memberi arahan sehingga mereka dapat melakukannya dengan baik.

Membantu orang tua merupakan kewajiban setiap anak. Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang mandiri, tangguh dan berprestasi serta berbakti kepada orang tua dan bangsa. Let’s clean up, stay healthy and safe.

boost the values reap the success