| |

Gerak Langkah Tunggal dan Ganda

1,2,3,4,5,6,7,8…. Itulah hitungan yang dipelajari oleh para siswa SD Kristen Petra 7, salah satunya adalah siswa-siswi kelas II. Sejak pemerintah meminta sekolah - sekolah untuk memberlakukan pembelajaran dari rumah karena merebaknya virus corona, para siswa juga melakukan pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan secara online yaitu dengan melihat video pembelajaran, mengikuti video conference sambil melakukannya di rumah.

Screenshot 77

Dalam kesempatan ini, para siswa belajar gerak langkah tunggal dan ganda. Mereka dengan cekatan belajar melangkah di halaman rumah pada pk 10.00 pagi sambil ditemani oleh orang tua. Para siswa mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias, terlihat mereka juga mengenakan seragam olah raga dan menirukan gerakan berulang kali dengan penuh semangat.

SFH Aktivitas Jasmani 2A 2 1

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kondisi fisik para siswa agar tetap prima dan meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan dapat mencegah masuknya virus ke dalam tubuh. Selain para siswa mempraktikan gerakan langkah tunggal dan ganda, mereka juga selalu diingatkan oleh Bapak/Ibu Guru untuk menjaga kesehatan dan melakukan gaya hidup sehat selama belajar di rumah, antara lain: selalu minum air putih dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Seluruh masyarakat Indonesia, terutama para siswa berharap Pandemi Covid 19 ini segera berakhir sehingga mereka dapat belajar lagi di sekolah bersama Bapak/Ibu guru dan teman-teman seperti dulu. Tuhan pasti menyembuhkan Indonesia. Amin

boost the values reap the success