| |

Memasak Rendang Telur

cooking_02.jpgcooking_03.jpgcooking_04.jpgcooking_01.jpg

Pada hari Selasa, 21 Oktober 2014, ELS (Excellent Life Skill) Cooking disibukkan dengan acara memasak Rendang Telur dengan tujuan mengenal teknik memasak berbagai jenis masakan secara benar dan higenis. Anak – anak tampak kompak mempersiapkan masakan tersebut, ada yang mengupas, memotong atau mempersiapkan bahan-bahan masakan. Mereka berbagi tugas agar rendang telur bisa cepat dinikmati bersama. Anak-anak juga asyik mengupas telur bersama teman sekelompoknya. Bumbu masakan kemudian dicampur dengan telur dan dimasak bersama. Anak-anak juga mencicipi bumbu tersebut dan menambahkan bumbu bila masakannya kurang manis atau asin. Saat menunggu bumbu masakan meresap kedalam telur, anak-anak membereskan meja dan peralatan yang dipakai agar tetap bersih seperti semula. Setelah menunggu beberapa menit, rendang telur siap disajikan. 

Cooking with Love

Kira-kira siswa-siswi kelas IV yang mengikuti Excellent Life Skill (ELS) cooking class pada tanggal 15 Pebruari memasak apa ya? Lihat…! Mereka sedang sibuk menyiapkan bahan dan bumbunya lho… Kita ikuti kegiatan memasak mereka yuk…

Beberapa siswa ada yang sedang sibuk mencincang halus bawang merah dan bawang putih. Ada juga siswa yang sedang menyiapkan daging ayam, udang, dan cumi-cumi untuk dicuci dulu sebelum dimasak. Mereka bekerja secara kelompok.

Hmmm, harumnya… Dari bau harum masakannya saja sudah pasti rasanya enak. Mereka sedang memasak apa sih…? Jadi penasaran nih…

Caranya mudah kan untuk memasak Su’un Goreng Seafood... Oh, iya hampir lupa… Inilah bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak Su’un Goreng Seafood. Jadi, kalian dapat mencoba memasak di rumah. Alangkah senangnya jika orang tua kita merasakan masakan hasil olahan kita.

cooking5.jpgcooking4.jpgcooking2.jpgcooking3.jpgcooking1.jpg

Asyiknya Kegiatan ELS Cooking Class

Oho! Ada kegiatan Excellent Life Skill yang seru lho di SD Kristen Petra 7 pada tanggal 15 dan 16 Desember 2011 yang lalu. Mereka sedang mengikuti Cooking Class. Waah.. apa saja ya yang mereka masak? Kita tanya, yuk!

Oo.., siswa kelas IV ternyata belajar membuat salad buah yang lezat! Di dalamnya ada apel, nanas, anggur, pir, jelly, mayones, dan keju. Sementara itu, siswa kelas V belajar membuat klepon dan ronde. Dua makanan ini adalah jajanan pasar tradisional lho, teman-teman! Rasanya pun gurih dan nikmat. Lalu apa nih ya yang dimasak oleh siswa kelas VI? Ternyata spaghetti, teman-teman.. Rasanya pun tidak kalah dengan masakan restoran lho.

Nah, untuk siswa kelas I, mereka diajari bagaimana cara membuat hotdog dengan benar. Mereka bersama-sama belajar mengoleskan mayones dan memasukkan sosis yang sudah matang ke dalam roti. Hmm.. pintar ya! Sementara itu, siswa kelas II membuat jelly rasa coklat. Mereka belajar memasak adonan jelly dan menuangkannya ke dalam cetakan sebelum didinginkan. Wah, jadi kepingin nyoba, nih! Apalagi es campur buatan siswa kelas III. Ada nanas, alpukat, roti tawar yang dipotong seperti dadu kecil, kelapa, nata de coco, dan cao. Mau donggg....!! Senangnya ya bisa belajar ELS Cooking Class di SD Kristen Petra 7..


cooking5.jpgcooking6.jpgcooking4.jpgcooking2.jpgcooking3.jpgcooking1.jpg

Excellent Life Skill

Hai kawan.. sudah tahukah apa bakat yang kamu miliki dalam dirimu? Di sekolahku, SD Kristen Petra 7, kami para siswa mendapatkan pembinaan dan bimbingan untuk megembangkan bakat kami melalui suatu program unggulan yang bernama Excellent Life Skill (ELS).

ELS di sekolahku ada banyak macamnya lho. Kita bisa memilih sesuai dengan minat dan bakat kita. Untuk siswa yang suka memainkan alat musik, mereka dapat mengikuti ELS biola maupun piano. Nah, kalau kamu senang berada di dapur untuk mengolah makanan menjadi masakan yang enak, maka pilihan yang tepat untukmu adalah ELS Cooking Class. Atau kamu ingin menjadi seperti Indy Barends dan Indra Bekti yang mahir bercuap-cuap ria? Di sini kamu bisa ikut ELS Presenter. Ada juga ELS Bahasa Inggris supaya kamu semakin mahir berbahasa Inggris, ELS Balet yang mengajarkan bagaimana caranya agar kamu bisa menjadi seorang ballerina cilik yang profesional. Hmm.. kalau kamu suka merakit dan memprogram robot ada juga ELS Robotic. Sementara untuk kamu yang suka membuat kerajinan tangan, ELS Handycraft adalah pilihan yang paling tepat untukmu.

Bagaimana? Menarik kan ELS yang ada di sekolahku? Oleh karena itu, kami para siswa SD Kristen Petra 7 selalu bersemangat pegi ke sekolah untuk belajar. Ayo, teman-teman.. temukan bakatmu dan kembangkan melalui kegiatan ELS!

     
ELS2.jpgELS4.jpgELS3.jpgELS1.jpg

Serunya Excellent Life Skill

Kegiatan Excellent Life Skill kembali dilaksanakan di SD Kristen Petra 7, pada hari Sabtu tanggal 4 Juni 2011. Kira-kira... kali ini apa lagi ya, yang dibuat oleh para siswa? Hmmm… lihat, yuk…! Siswa kelas V belajar cara membuat salad buah. Lihat...! Ada siswa yang belajar mengupas buah menggunakan pisau secara hati-hati, ada juga siswa yang mencuci buah dengan air garam agar bersih, sebagian siswa memarut keju batangan, dan sebagian lagi menyiapkan adonan mayones. Mereka bekerja dalam kelompok. Mereka juga belajar cara menyajikan buah yang nikmat. Lalu, kelas pun berubah menjadi restoran bintang lima yang menyajikan dessert fruit salad. Hmm… yummy!!

boost the values reap the success