| |

Farewell

farewell_3.jpegfarewell_2.jpegfarewell_1.jpegfarewell_4.jpeg

Hooorayyyy…. Pembelajaran di semester 2 telah selesai, libur panjang telah tiba. Hari jumat, 18 Juni 2021, siswa-siswi SD Kristen Petra 7 mengikuti kegiatan perpisahan kelas dengan cara yang unik untuk mengisi hari terakhir mereka di semester 2.

Kegiatan dibuka dengan doa bersama, talent show dan berbagi kesan pesan selama mereka berada di kelas bersama teman-teman dan juga Bapak/Ibu guru. Para siswa-siswi sangat antusias. Mereka menampilkan bakat terbaik mereka dalam bernyanyi, bermain musik dan membaca puisi. Mereka juga menulis pesan dan ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang sudah membimbing mereka selama 1 tahun.

Puji syukur kami naikkan kepada Tuhan yang sudah memberi kesehatan sehingga para siswa bisa melakukan banyak aktivitas. Anak-anak, jangan patah semangat, terus giat belajar sampai bisa meraih cita-cita. Ayo, kalian pasti bisa!!

PERSARI

persari3_Copy.jpgpersari2_Copy.jpgpersari6_Copy.jpgpersari4_Copy.jpgpersari5_Copy.jpgpersari1_Copy.jpg

Lagu Himne Pramuka itu dinyanyikan dengan penuh semangat oleh siswa-siswi kelas IV SD Kristen Petra 7 pada hari Jumat, tanggal 11 Juni 2021, bertepatan dengan kegiatan PERSARI (Perkemahan Satu Hari). Kegiatan ini diadakan untuk mengingatkan kami kembali akan janji Pramuka yang pernah kami ikrarkan dan untuk meningkatkan semangat kebangsaan di tengah situasi pandemi ini. Meskipun masih dilakukan secara daring, namun hal ini tidak mengurangi keceriaan kami.

Untuk mengawali kegiatan ini, ada upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ibu Yuliana Wiseso, S. Pd., MM., Kepala Sekolah SD Kristen Petra 7 selaku Kakak Pembina, yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari rumah mereka masing-masing. Selanjutnya ada kegiatan membuat jembatan dari stik es krim, berolah raga bersama, mencuci alat makan sendiri, menyiram tanaman dan membantu orang tua membersihkan rumah. Wow! Padat sekali nampaknya ya. Tapi semua kegiatan itu berguna sekali lho teman-teman. Lumayan menguras keringat juga, ya. Ayo, tetap semangat!!

The Champion Journey

Halo teman-teman apa kabar ? Kami dari SD Kristen Petra 7 punya cerita seru tentang kegiatan kami..“The Champion Journey”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 secara daring/virtual. Acara ini diikuti oleh siswa-siswi TK B.

Champion3.jpegChampion1.jpegChampion2.jpeg

Kegiatan The Champion Journey dikemas dengan menarik dalam bentuk school tour dan games. Para siswa belajar sambil bermain. Mereka diajak mengenal berbagai macam hewan dan kosa kata tentang warna .

Pagi itu acara dimulai dengan berdoa, menyanyi dan berkeliling sekolah secara online. Para siswa sangat antusias mengikuti semua kegiatan dan permainan. Sungguh menyenangkan sekali bisa belajar sambil bermain bersama teman-teman.

Field Trip to Campina Ice Cream Factory

virtual_trip3.jpegvirtual_trip1.jpegvirtual_trip2.jpeg

Hari Jumat, 9 April 2021 adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh para siswa kelas III SD Kristen Petra 7 karena mereka sudah tidak sabar ingin mengikuti kegiatan field trip dengan mengunjungi Campina Ice Cream Factory. Meskipun kegiatan field trip diadakan secara virtual, hal ini tidak mengurangi antusias para siswa dalam mengikutinya. Terlihat para siswa sangat siap. Mereka mengenakan topi, jaket, sambil membawa bekal dan buku catatan yang sudah disiapkan sebelumnya. Tiba saatnya para siswa diajak berkeliling sambil melihat proses pengolahan bahan untuk membuat es krim dan pengemasannya. Semua terlihat sangat bersih dan steril. Setelah selesai berkeliling, para siswa diajak bermain permainan menebak dan berdiskusi tentang pembuatan es krim dan bahan apa saja yang harus disiapkan. Puji Tuhan, kegiatan berjalan dengan lancar.

Field Trip ke SMP Kristen Petra 3

Halo teman-teman pada hari Selasa, tanggal 30 Maret 2021, SD Kristen Petra 7 mengadakan kegiatan Virtual Field Trip ke SMP Kristen Petra 3. Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa kelas IV dan V. Para siswa diajak berkeliling area SMP Kristen 3, masuk ke dalam berbagai ruangan dan menikmati pemandangan taman yang sangat indah. Ruangan yang tertata rapi dan bersih membuat mata tidak lelah memandang. Virtual field trip kali ini sangat menarik dan menyenangkan karena para siswa ikut terlibat dan melakukan beberapa percobaan sains serta beberapa permainan yang menantang serta menguji kemampuan para siswa.

image_2.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Para siswa mendapat banyak pengetahuan dan belajar bersikap sportif dalam bermain. Para siswa tidak sabar menunggu kegiatan field trip berikutnya.

boost the values reap the success