| |

To be a Better Me

Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna dan istimewa.  Itu sebagian lirik lagu ”Kuistimewa” yang dinyanyikan berulang-ulang dengan riang dan semangat oleh para siswa peserta camp siswa Kelas V SD Kristen Petra 7 , yang dilaksanakan pada tanggal 21 – 23 Agustus 2019 di Wisma Griya Kusuma Indah, Pacet, Mojokerto.

camp_03.jpgcamp_02.jpgcamp_01.jpgcamp_04.jpg
 

Melalui tema ” To be a Better Me ” , diharapkan sedari dini anak-anak menyadari dirinya istimewa sebagaimana adanya dia saat ini yang telah diciptakan segambar dengan Allah. Setiap anak harus belajar menerima keadaan dirinya yang berbeda-beda sebagai anugerah Tuhan yang patut disyukuri, bukan membandingkan atau mempersalahkan bahkan menyesalinya. Para siswa dibekali pemahaman tersebut melalui camp ini sehingga kehidupan mereka menjadi lebih baik dalam memahami dirinya sendiri dan memahami Allah yang telah menciptakannya.

Play and Learn in The Jungle

play and learn 03

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SD Kristen Petra 7 untuk siswa kelas I dilaksanakan dengan memberikan fun learning. Pada hari Kamis, 18 Juli 2019, para siswa kelas I sangat bersemangat mengikuti pembelajaran dengan tema Let’s play and learn in the jungle. Ayo bermain dan belajar di dalam hutan mengajarkan kepada siswa tentang bagaimana menjaga lingkungan sambil mengenal nama hewan buas. Para siswa sangat antusias dalam menjawab pertanyaan seputar kebersihan yaitu dilarang membuang sampah di sembarang tempat, tidak boleh menebang pohon dan tidak mencabut bunga-bunga yang tumbuh di hutan.

Melalui kegiatan ini, para siswa diajarkan untuk memiliki sikap peduli terhadap lingkungan dan tetap menjaga lingkungan agar tetap indah. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.

Super Learners Are Super Heroes

learners_02.jpglearners_00.jpglearners_03.jpglearners_05.jpglearners_01.jpglearners_04.jpg
 

Hari Senin, 15 Juli 2019 adalah hari pertama masuk sekolah. Terlihat wajah-wajah baru, terutama siswa-siswi kelas I ketika memasuki halaman SD Kristen Petra 7. Para siswa kelas I mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan penuh semangat. Mereka belajar tentang lingkungan sekolah dengan bernyanyi dan menari ditemani oleh super heroes kesayangan mereka seperti Batman, Super Woman dan Iron Man. Para siswa juga mendengarkan  Super heroes berpesan agar para siswa menjadi anak yang ceria, rajin, suka menolong dan terus bersemangat dalam belajar. Dengan rajin belajar dapat menjadi siswa yang hebat karena super learners are super heroes.

Caring is Sharing

caring 01

Belajar sambil bermain sangat menyenangkan. Para siswa-siswi kelas IV SD Kristen Petra 7 begitu gembira dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan Fun Learning pada hari Kamis, 18 Juli 2019 dengan tema Caring is Sharing. Para siswa diajak untuk bermain permainan sederhana tentang bahagianya berbagi dengan teman. Meskipun permainan diadakan di dalam kelas tetapi sangat menyenangkan karena ruang kelas sudah didekorasi oleh guru seperti berada di dalam rumah. Caring is sharing, para siswa belajar untuk bisa peduli dan mau berbagi kebahagiaan kepada orang lain.

caring 02

caring 03

Semangat Kemerdekaan

kemerdekaan_02.jpgkemerdekaan_07.jpgkemerdekaan_04.jpgkemerdekaan_09.jpgkemerdekaan_08.jpgkemerdekaan_01.jpgkemerdekaan_10.jpgkemerdekaan_05.jpg
 

Bulan Agustus merupakan bulan yang penuh makna bagi bangsa Indonesia karena bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus. Tidak terasa sudah 74 tahun bangsa Indonesia menikmati kemerdekaan. Seluruh rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaan ini dengan berbagai aktifitas yang positif sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan.

SD Kristen Petra 7 mengadakan bermacam-macam kegiatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 antara lain:  Fun Walk, menikmati makanan tradisional dan lomba-lomba. Kegiatan ini diadakan pada hari Kamis, 15 Agustus 2019.  Kegiatan-kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas I – VI.

Setelah selesai menikmati makanan tradisional, para siswa mengikuti berbagai lomba-lomba yang menarik sesuai dengan kelasnya, lomba-lomba yang diadakan antara lain: lomba memakai baju seragam untuk siswa kelas I, lomba mengaitkan topi ke gantungan untuk siswa kelas II, lomba mengempit bola plastik dengan kedua kaki sambil berjalan untuk siswa kelas III, lomba memindahkan karet dengan sedotan untuk siswa kelas IV, lomba balap karung  yang diikuti oleh siswa kelas V dan lomba memindahkan kacang memakai sumpit untuk siswa kelas VI. Puji Tuhan, kegiatan berjalan dengan lancar dan siswa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pada hari itu dengan tertib.

boost the values reap the success