Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Doa Bersama    

Doa Bersama

Salah satu sarana untuk membentuk kepedulian siswa terhadap teman yaitu dengan mengadakan doa bersama sehingga mereka bisa saling mendoakan.

Pembelajaran Matematika    

Pembelajaran Matematika

Pembelajaran Matematika dalam Bahasa Inggris perlu untuk membekali siswa di masa yang akan datang, di era globalisasi ini.

Lomba Peragaan Busana Batik    

Lomba Peragaan Busana Batik

Dalam rangka memperingati hari Kartini, kami mengadakan lomba peragaan busana batik yang diikuti oleh semua siswa SD Kristen Petra 7.

Kegiatan Persari    

Kegiatan Persari

Salah satu kegiatan di luar kelas adalah Persari yang kami adakan di hari Sabtu mulai pk. 11.00 – 17.00.

Pembelajaran Sains    

Pembelajaran Sains

Pembelajaran Sains secara langsung adalah pembelajaran yang sangat diminati siswa.

Kegiatan Akhir Tahun Ajaran    

Kegiatan Akhir Tahun Ajaran

Bersepeda gembira bersama teman adalah saat yang paling di tunggu-tunggu siswa-siswi kami sebagai variasi kegiatan di akhir tahun ajaran.

My First World    

My First World

“My First World” adalah kegiatan siswa kelas I guna memberikan mereka ide untuk berkiprah di masa yang akan datang.

Lomba Puisi Bahasa Mandarin    

Lomba Puisi Bahasa Mandarin

Lomba Pusisi bahasa Mandarin sebagai perwujudan excellent Point untuk menarik minat siswa dalam penggunaan bahasa Mandarin di lingkungan sekolah.

Kegiatan Kunjungan    

Kegiatan Kunjungan

Kunjungan ke hangar pesawat di Juanda adalah salah satu sarana pembelajaran langsung kepada sumbernya.

Pembelajaran di luar kelas    

Pembelajaran di luar kelas

Sekolah masa kini bukanlah hanya di dalam kelas tertutup saja, tapi pembelajaran dapat diadakan di luar kelas, di udara terbuka, seperti misalnya di lapangan rumput.

Computer Class    

Computer Class

Melengkapi ruang komputer dengan gadget terkini adalah salah satu usaha kami untuk mengikuti perkembangan teknologi yang bahkan sampai saat ini sudah merambah dunia anak-anak.

Sekolah Baru    

Sekolah Baru

Mengawali tahun ajaran yang baru, siswa siswi kelas 1 berkeliling bersama guru untuk mengenal lingkungan sekolah yang baru dan setelah itu bernyanyi bersama. Wah…senangnya!

Pendidikan Karakter dan Kepribadian    

Pendidikan Karakter dan Kepribadian

Selain pendidikan akademik, SD Kristen Petra 7 juga memberikan pendidikan karakter dan kepribadian sebagai inti dari Student Learning Outcomes.

Aku Cinta Indonesia    

Aku Cinta Indonesia

Keragaman Budaya Indonesia adalah aset yang tak ternilai bagi penerus bangsa. Sebagai generasi muda, mari kita jaga warisan budaya dunia.

Fun Walk    

Fun Walk

Fun Walk sebagai salah satu kegiatan dari program “Physical Growth” memberi kesempatan siswa melakukan olahraga jalan kaki yang sehat dan menyenangkan.

Hari Pahlawan 10 November    

Hari Pahlawan 10 November

Dalam rangka Hari Pahlawan, siswa mengadakan kunjungan ke rumah kelahiran salah satu proklamator dan pahlawan besar Indonesia Ir. Soekarno di Jl. Pandean IV/40 Surabaya, supaya lebih mengenal para pahlawan Indonesia.

Tutor Sebaya    

Tutor Sebaya

Kegiatan tutor sebaya dapat melatih siswa belajar berempati menolong temannya yang perlu dibantu dalam belajar selain juga dapat lebih mengembangkan kompetensinya.

Ekstrakurikuler Seni Tari    

Ekstrakurikuler Seni Tari

Ekstrakurikuler Seni Tari memberi kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan bakat tarinya melalui keikutsertaan dalam berbagai lomba tari kreasi daerah.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Gedung setinggi lima lantai ini dilengkapi dengan lift di tiap lantai. Tiap ruangan ber-AC, sarana dan prasarana yang lengkap serta modern untuk proses belajar mengajar, termasuk alat-alat media yang berbasis teknologi informasi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Sekali Rengkuh Dua Tiga Pulau Terlampaui

prestasi_01.jpgprestasi_02.jpgprestasi_03.jpgprestasi_04.jpgprestasi_05.jpg

Pada hari Kamis tanggal 5 Desember 2017 kami hadir di Taman Remaja Surabaya untuk mengikuti lomba dalam rangka pentas seni Festival Suroboyo. Suasana riuh rendah sudah terdengar dari jauh sebelum kami tiba di sana. Ada tiga jenis lomba yang diikuti oleh siswa SD Kristen petra 7, yaitu peragaan busana profesi, menyanyi tunggal dengan penari latar dan tari kreasi. Kami sangat bersemangat mengikuti lomba ini meskipun bila dilihat dari waktu latihan yang cukup singkat, kami merasa akan jauh dari juara. Namun dengan semangat 45 kami berlatih setiap hari setelah pulang sekolah. Berkat pacuan semangat dari para guru yang melatih kami, orang tua yang ikut mendukung, khususnya para ibu dalam lomba peragaan busana profesi yang sudah bersusah payah membuat busana dari bahan daur ulang, dan yang terutama berkat penyertaan Tuhan, kami dapat meraih juara. Tidak tanggung-tanggung, juara I, II dan III dari ketiga lomba tersebut dapat kami peroleh. Juara I diraih oleh peserta lomba peragaan busana profesi yang terdiri dari 10 orang, juara II diraih oleh peserta lomba menyanyi tunggal dengan empat penari latar dan juara III diraih oleh  enam peserta lomba tari kreasi yang berjudul “Celipir”. Wah, kami benar-benar tidak menyangka dapat meraih tiga kejuaraan sekaligus. Biarlah apa yang kami peroleh ini dapat kami jadikan persembahan yang harum bagi Tuhan. Nah, inilah sebagian dari aksi kami di atas panggung.

boost the values reap the success