Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Doa Bersama    

Doa Bersama

Salah satu sarana untuk membentuk kepedulian siswa terhadap teman yaitu dengan mengadakan doa bersama sehingga mereka bisa saling mendoakan.

Pembelajaran Matematika    

Pembelajaran Matematika

Pembelajaran Matematika dalam Bahasa Inggris perlu untuk membekali siswa di masa yang akan datang, di era globalisasi ini.

Lomba Peragaan Busana Batik    

Lomba Peragaan Busana Batik

Dalam rangka memperingati hari Kartini, kami mengadakan lomba peragaan busana batik yang diikuti oleh semua siswa SD Kristen Petra 7.

Kegiatan Persari    

Kegiatan Persari

Salah satu kegiatan di luar kelas adalah Persari yang kami adakan di hari Sabtu mulai pk. 11.00 – 17.00.

Pembelajaran Sains    

Pembelajaran Sains

Pembelajaran Sains secara langsung adalah pembelajaran yang sangat diminati siswa.

Kegiatan Akhir Tahun Ajaran    

Kegiatan Akhir Tahun Ajaran

Bersepeda gembira bersama teman adalah saat yang paling di tunggu-tunggu siswa-siswi kami sebagai variasi kegiatan di akhir tahun ajaran.

My First World    

My First World

“My First World” adalah kegiatan siswa kelas I guna memberikan mereka ide untuk berkiprah di masa yang akan datang.

Lomba Puisi Bahasa Mandarin    

Lomba Puisi Bahasa Mandarin

Lomba Pusisi bahasa Mandarin sebagai perwujudan excellent Point untuk menarik minat siswa dalam penggunaan bahasa Mandarin di lingkungan sekolah.

Kegiatan Kunjungan    

Kegiatan Kunjungan

Kunjungan ke hangar pesawat di Juanda adalah salah satu sarana pembelajaran langsung kepada sumbernya.

Pembelajaran di luar kelas    

Pembelajaran di luar kelas

Sekolah masa kini bukanlah hanya di dalam kelas tertutup saja, tapi pembelajaran dapat diadakan di luar kelas, di udara terbuka, seperti misalnya di lapangan rumput.

Computer Class    

Computer Class

Melengkapi ruang komputer dengan gadget terkini adalah salah satu usaha kami untuk mengikuti perkembangan teknologi yang bahkan sampai saat ini sudah merambah dunia anak-anak.

Sekolah Baru    

Sekolah Baru

Mengawali tahun ajaran yang baru, siswa siswi kelas 1 berkeliling bersama guru untuk mengenal lingkungan sekolah yang baru dan setelah itu bernyanyi bersama. Wah…senangnya!

Pendidikan Karakter dan Kepribadian    

Pendidikan Karakter dan Kepribadian

Selain pendidikan akademik, SD Kristen Petra 7 juga memberikan pendidikan karakter dan kepribadian sebagai inti dari Student Learning Outcomes.

Aku Cinta Indonesia    

Aku Cinta Indonesia

Keragaman Budaya Indonesia adalah aset yang tak ternilai bagi penerus bangsa. Sebagai generasi muda, mari kita jaga warisan budaya dunia.

Fun Walk    

Fun Walk

Fun Walk sebagai salah satu kegiatan dari program “Physical Growth” memberi kesempatan siswa melakukan olahraga jalan kaki yang sehat dan menyenangkan.

Hari Pahlawan 10 November    

Hari Pahlawan 10 November

Dalam rangka Hari Pahlawan, siswa mengadakan kunjungan ke rumah kelahiran salah satu proklamator dan pahlawan besar Indonesia Ir. Soekarno di Jl. Pandean IV/40 Surabaya, supaya lebih mengenal para pahlawan Indonesia.

Tutor Sebaya    

Tutor Sebaya

Kegiatan tutor sebaya dapat melatih siswa belajar berempati menolong temannya yang perlu dibantu dalam belajar selain juga dapat lebih mengembangkan kompetensinya.

Ekstrakurikuler Seni Tari    

Ekstrakurikuler Seni Tari

Ekstrakurikuler Seni Tari memberi kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan bakat tarinya melalui keikutsertaan dalam berbagai lomba tari kreasi daerah.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Gedung setinggi lima lantai ini dilengkapi dengan lift di tiap lantai. Tiap ruangan ber-AC, sarana dan prasarana yang lengkap serta modern untuk proses belajar mengajar, termasuk alat-alat media yang berbasis teknologi informasi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Sekali Rengkuh Dua Tiga Pulau Terlampaui

prestasi_01.jpgprestasi_02.jpgprestasi_03.jpgprestasi_04.jpgprestasi_05.jpg

Pada hari Kamis tanggal 5 Desember 2017 kami hadir di Taman Remaja Surabaya untuk mengikuti lomba dalam rangka pentas seni Festival Suroboyo. Suasana riuh rendah sudah terdengar dari jauh sebelum kami tiba di sana. Ada tiga jenis lomba yang diikuti oleh siswa SD Kristen petra 7, yaitu peragaan busana profesi, menyanyi tunggal dengan penari latar dan tari kreasi. Kami sangat bersemangat mengikuti lomba ini meskipun bila dilihat dari waktu latihan yang cukup singkat, kami merasa akan jauh dari juara. Namun dengan semangat 45 kami berlatih setiap hari setelah pulang sekolah. Berkat pacuan semangat dari para guru yang melatih kami, orang tua yang ikut mendukung, khususnya para ibu dalam lomba peragaan busana profesi yang sudah bersusah payah membuat busana dari bahan daur ulang, dan yang terutama berkat penyertaan Tuhan, kami dapat meraih juara. Tidak tanggung-tanggung, juara I, II dan III dari ketiga lomba tersebut dapat kami peroleh. Juara I diraih oleh peserta lomba peragaan busana profesi yang terdiri dari 10 orang, juara II diraih oleh peserta lomba menyanyi tunggal dengan empat penari latar dan juara III diraih oleh  enam peserta lomba tari kreasi yang berjudul “Celipir”. Wah, kami benar-benar tidak menyangka dapat meraih tiga kejuaraan sekaligus. Biarlah apa yang kami peroleh ini dapat kami jadikan persembahan yang harum bagi Tuhan. Nah, inilah sebagian dari aksi kami di atas panggung.

Senangnya Bisa Bekerja Sama

Horee,,,,horee,,,,!!! Sorak sorai dari siswa laki-laki kelas V dan VI karena mereka begitu gembira dan memenangkan kembali lomba smack ball untuk yang kedua kalinya sebagai juara I dan mereka mendapatkan hadiah bola, sertifikat dan uang sebesar Rp 5.000.000,00.

SD Kristen Petra 7 merasa senang sekali saat menerima undangan dari Dispora untuk mengikuti lomba smack ball untuk tahun kedua. Puji Tuhan! Siswa SD Petra 7 dapat memenangkan lomba smack ball sebagai juara I dan pada tahun yang kedua kami juga dapat mempertahankan juara I. Terima kasih Tuhan untuk anugerahMu, kami bermain dengan semangat dan kerja sama yang baik antar teman, sehingga kami dapat memenangkan perlombaan smack ball yang dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2017 di Gelanggang Remaja Surabaya, oleh kemurahan Tuhan kami boleh bermain semi final pada tanggal 22 Oktober 2017 yang menentukan kejuaraan smack ball dan akhirnya kami kembali meraih juara I. Thank God!

senangnya_01.jpgsenangnya_02.jpgsenangnya_03.jpgsenangnya_04.jpg

 

Juara II Lomba Paduan Suara

paduan_suara_01.jpgpaduan_suara_02.jpg

Pada hari Jumat tanggal 23 Oktober yang lalu, kami mengikuti lomba paduan suara yang diadakan oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Surabaya Kecamatan Genteng, di Taman Remaja. Sebelumnya kami harus berkumpul di sekolah pukul 15.00 untuk bersiap-siap dan berangkat ke Taman Remaja bersama-sama dengan guru pendamping. Setibanya di sana, kami masih harus menunggu sebentar karena lomba yang sebelumnya masih berlangsung. Nah, ketika hampir giliran kami (kami mendapatkan nomor undian pertama lho…), kami segera masuk ke belakang panggung untuk berdoa bersama. Kini tibalah saat kami harus menampilkan yang terbaik yang dapat kami berikan. Dengan segenap hati dan sepenuh jiwa kami memadukan suara kami. Dan…inilah yang kami dapatkan… juara ke – II… Terimakasih Tuhan, akhirnya Tuhan mengijinkan kami untuk meraih kemenangan. Tapi ini bukanlah yang terakhir. Masih ada lomba-lomba lain yang harus kami ikuti. Tetap semangat ya teman-teman…!

Meaningful Changes

meaningful_changes_01.jpgmeaningful_changes_02.jpgmeaningful_changes_03.jpgmeaningful_changes_04.jpgmeaningful_changes_05.jpgmeaningful_changes_06.jpg

Hari itu adalah hari yang istimewa buat kami para siswa SD Kristen Petra 7. Cuaca yang cerah mengiringi langkah kami menuju ruang auditorium SMA Kristen Petra 1 untuk menghadiri acara pentas seni. Hari Senin, 8 Juni 2015 adalah hari yang sangat kami tunggu, karena pada hari itulah kami akan menampilkan yang terbaik dari kemampuan kami untuk orang tua dan guru. Ada yang berparade bendera, menari, menyanyi, kolintang, dan operet. Bahkan, guru-guru kami juga bermain kolintang, lho. Lagu yang dibawakan berjudul “Mo Li Hua”. Lagu ini menceritakan keindahan bunga melati yang membuat semua orang senang mencium baunya dan ingin memetiknya. Secara keseluruhan, pentas seni kali ini mengambil tema tentang metamorfosa ulat bulu menjadi kupu-kupu. Memang, pada mulanya ulat bulu sangatlah menjijikkan dan dibenci semua orang. Karena kesabaran dan kegigihannya, si ulat bulu akhirnya berubah menjadi kupu-kupu yang indah. Begitu juga dengan kita teman-teman, kita harus mau dibentuk oleh Tuhan dan sesama kita sehingga kelak kita akan mengalami perubahan yang berarti dan menjadi indah pada waktunya.

 

Lomba Bahasa Mandarin

mandarin_01.jpgmandarin_02.jpgmandarin_03.jpg

SD Kristen Petra 7 memiliki Excellent Point Mandarin. Karena itu bahasa mandarin mendapat perhatian yang cukup besar. Lao Tze Tona, Lao Tze Jocelyn, Lao Tze Niki dan Lao Tze Winny sebagai pengajar dari China memberikan pembinaan kepada murid-murid yang memiliki kemampuan berbahasa Mandarin. Pembinaan dilaksanakan setiap hari Sabtu, setelah siswa pulang sekolah. Hari Senin, 11 Mei 2015 diadakan Lomba Bahasa Mandarin. Materi lomba berupa tes tertulis dan untuk babak final membaca puisi. Kegiatan ini dapat menambah semangat siswa-siswi SD Kristen Petra 7 untuk belajar bahasa mandarin. Pemenang lomba bahasa mandarin adalah Celine Tania Wijaya kelas IV B sebagai juara I, Ezra Sijoatmodjo kelas IV B sebagai juara II, dan Frederick Owen Zhong kelas IV A sebagai juara III. Selamat ya, kerja keras dan ketekunan kalian tidak sia-sia!

 

boost the values reap the success