Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Doa Bersama    

Doa Bersama

Salah satu sarana untuk membentuk kepedulian siswa terhadap teman yaitu dengan mengadakan doa bersama sehingga mereka bisa saling mendoakan.

Pembelajaran Matematika    

Pembelajaran Matematika

Pembelajaran Matematika dalam Bahasa Inggris perlu untuk membekali siswa di masa yang akan datang, di era globalisasi ini.

Lomba Peragaan Busana Batik    

Lomba Peragaan Busana Batik

Dalam rangka memperingati hari Kartini, kami mengadakan lomba peragaan busana batik yang diikuti oleh semua siswa SD Kristen Petra 7.

Kegiatan Persari    

Kegiatan Persari

Salah satu kegiatan di luar kelas adalah Persari yang kami adakan di hari Sabtu mulai pk. 11.00 – 17.00.

Pembelajaran Sains    

Pembelajaran Sains

Pembelajaran Sains secara langsung adalah pembelajaran yang sangat diminati siswa.

Kegiatan Akhir Tahun Ajaran    

Kegiatan Akhir Tahun Ajaran

Bersepeda gembira bersama teman adalah saat yang paling di tunggu-tunggu siswa-siswi kami sebagai variasi kegiatan di akhir tahun ajaran.

My First World    

My First World

“My First World” adalah kegiatan siswa kelas I guna memberikan mereka ide untuk berkiprah di masa yang akan datang.

Lomba Puisi Bahasa Mandarin    

Lomba Puisi Bahasa Mandarin

Lomba Pusisi bahasa Mandarin sebagai perwujudan excellent Point untuk menarik minat siswa dalam penggunaan bahasa Mandarin di lingkungan sekolah.

Kegiatan Kunjungan    

Kegiatan Kunjungan

Kunjungan ke hangar pesawat di Juanda adalah salah satu sarana pembelajaran langsung kepada sumbernya.

Pembelajaran di luar kelas    

Pembelajaran di luar kelas

Sekolah masa kini bukanlah hanya di dalam kelas tertutup saja, tapi pembelajaran dapat diadakan di luar kelas, di udara terbuka, seperti misalnya di lapangan rumput.

Computer Class    

Computer Class

Melengkapi ruang komputer dengan gadget terkini adalah salah satu usaha kami untuk mengikuti perkembangan teknologi yang bahkan sampai saat ini sudah merambah dunia anak-anak.

Sekolah Baru    

Sekolah Baru

Mengawali tahun ajaran yang baru, siswa siswi kelas 1 berkeliling bersama guru untuk mengenal lingkungan sekolah yang baru dan setelah itu bernyanyi bersama. Wah…senangnya!

Pendidikan Karakter dan Kepribadian    

Pendidikan Karakter dan Kepribadian

Selain pendidikan akademik, SD Kristen Petra 7 juga memberikan pendidikan karakter dan kepribadian sebagai inti dari Student Learning Outcomes.

Aku Cinta Indonesia    

Aku Cinta Indonesia

Keragaman Budaya Indonesia adalah aset yang tak ternilai bagi penerus bangsa. Sebagai generasi muda, mari kita jaga warisan budaya dunia.

Fun Walk    

Fun Walk

Fun Walk sebagai salah satu kegiatan dari program “Physical Growth” memberi kesempatan siswa melakukan olahraga jalan kaki yang sehat dan menyenangkan.

Hari Pahlawan 10 November    

Hari Pahlawan 10 November

Dalam rangka Hari Pahlawan, siswa mengadakan kunjungan ke rumah kelahiran salah satu proklamator dan pahlawan besar Indonesia Ir. Soekarno di Jl. Pandean IV/40 Surabaya, supaya lebih mengenal para pahlawan Indonesia.

Tutor Sebaya    

Tutor Sebaya

Kegiatan tutor sebaya dapat melatih siswa belajar berempati menolong temannya yang perlu dibantu dalam belajar selain juga dapat lebih mengembangkan kompetensinya.

Ekstrakurikuler Seni Tari    

Ekstrakurikuler Seni Tari

Ekstrakurikuler Seni Tari memberi kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan bakat tarinya melalui keikutsertaan dalam berbagai lomba tari kreasi daerah.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Gedung setinggi lima lantai ini dilengkapi dengan lift di tiap lantai. Tiap ruangan ber-AC, sarana dan prasarana yang lengkap serta modern untuk proses belajar mengajar, termasuk alat-alat media yang berbasis teknologi informasi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Art, Science, and Charity

art_science_n_charity_01.jpgart_science_n_charity_02.jpgart_science_n_charity_03.jpgart_science_n_charity_04.jpgart_science_n_charity_05.jpg

Kamis, 14 Desember 2017 KB, TK dan SD Petra 7  bergabung mengadakan  sebuah acara yang bertema  “Art, Science, and Charity “. Kegiatan ini dilakukan dengan didorong  oleh suatu harapan bahwa untuk menjadikan anak berhasil tidak hanya secara akademis namun menjadikan siswa sebagai pribadi yang seutuhnya / holistik,  salah satunya adalah  dengan pengembangan talenta yang dimiliki sebagai anugerah Tuhan, memiliki pribadi yang  mau berbagi dengan sesamanya ( simpati dan empati ), serta kemandirian yang diwujudkan dalam wirausaha.

Melalui Art, Science, and Charity  Event, mengajak para siswa menampilkan talentanya di bidang seni yaitu dengan bernyanyi, bermain musik yang tergabung dalam ansambel, fashion show yang bertemakan profesi, menari, pantomim maupun  pameran hasil karya siswa di bidang keterampilan. Di bidang science dipamerkan  berbagai hasil karya / alat peraga buatan siswa misalnya solar sistem, terjadinya gerhana matahari, gerhana bulan, alat pengukur berat dan lain-lainnya. Selain itu, juga diadakan berbagai lomba diantaranya mewarna bagi siswa kelas 1-2, melengkapi gambar serta mewarna bagi siswa kelas 3 dan 4 serta lomba menghias bekal untuk siswa kelas 5 dan 6 dengan melibatkan orang tua. Di bidang wirausaha/entrepreunership juga diajarkan kepada siswa, hal ini diwujudkan dengan keterlibatan siswa dalam bazar yaitu mengolah, menawarkan  serta menjual  berbagai makanan dan minuman kepada teman – teman. Yang sangat menarik dalam acara ini juga ada permainan memancing  dan bowling. Dalam permainan ini siswa akan mendapat hadiah bila dapat menjawab pertanyaan .

Pada dasarnya kegiatan “Art, Science, and Charity“  merupakan  kegiatan yang mengajarkan siswa  nilai kehidupan untuk mau berbagi dengan teman yang kurang mampu dan memberi manfaat bagi orang lain sehingga tanpa disadari orang lain dapat mempermuliakan nama Tuhan.

 

MEN SANA IN CORPORE SANO

Dalam rangka memperingati HarDiknas pada hari Jumat, 5 Mei 2017 siswa SD Kristen Petra 7 melakukan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, yaitu fun bike dan fun walk. Pendidikan Nasional merupakan salah satu pilar utama Bangsa Indonesia untuk menurunkan tongkat estafet pembangunan pada generasi penerus, demi mewujudkan pendidikan yang berhasil. Di balik pendidikan yang berhasil, ada kesehatan jasmani sebagai penunjangnya.
Karena itu untuk membentuk tubuh yang sehat dan kuat kita perlu berolahraga secara rutin. Namun olahraga juga dapat dilakukan dengan kegiatan yang menyenangkan yaitu fun bike dan fun walk yang kami adakan. Senang sekali lho... bisa bertamasya singkat keluar sekolah bersama teman dan guru.
Tahukah teman-teman bila tubuh kita sehat kita dapat belajar dengan semangat dan prestasipun meningkat, nah ...ayo teman-teman jangan malas berolahraga demi mewujudkan physical growth yang maksimal sehingga prestasi kita juga maksimal. Salam olahraga ...

msics_1.jpgmsics_2.jpgmsics_3.jpgmsics_4.jpgmsics_5.jpgmsics_6.jpg

KUNJUNGAN KE STASIUN RADIO DAN TELEVISI

Dalam rangka memantapkan materi Excellent Life Skill untuk siswa kelas V, maka pada hari Selasa tanggal 14 Februari 2017 yang lalu siswa SD Kristen Petra 7 mengadakan kunjungan ke sebuah staisun radio dan televisi yang berlokasi di jalan Citandui.
“Ayo kawula muda, mari bergabung bersama kami di nine four point eight, stay tune…,” begitulah suara anak-anak yang mencoba menjadi penyiar radio ketika masuk dalam ruang siaran. Teman-teman, ketika seorang penyiar radio salah ucap, dia tidak perlu panik lho. Justru dia harus bisa mengubahnya menjadi guyonan yang menggelitik. Misalnya salah menyebutkan nama hari, dia bisa saja mengucapkan, “Wah maaf pemirsa, penyiarnya belum sarapan nih, sampai salah sebut hari.” Lain halnya dengan reporter televisi, bila salah ucap dia harus mengoreksi ucapannya dengan kata-kata yang benar dengan tidak disertai gurauan. Bial seorang penyiar radio dituntut kreatif dalam mengolah kata, seorang penyiar berita di televisi harus membaca teks dari sebuah alat yang disebut teleprompter. Alat itu memuat berita yang harus dibaca oleh pembawa berita, dan akan bergerak naik secara otomatis sesuai irama pembacanya.
Nah, kita tahu sekarang perbedaan antara penyiar radio dan televisi. Siapa diantara kalian yang ingin menjadi penyiar radio atau televisi?

tv_1.jpgtv_2.jpgtv_3.jpgtv_4.jpgtv_5.jpgtv_6.jpg

Perkemahan Satu Hari

Pada hari Sabtu tanggal 4 Juni 2016 yang lalu sekolah kami mengadakan Persari untuk siswa siswi yang mengikuti ekstrakurikuler Pramuka. Seluruh kegiatan diadakan di lantai satu di lapangan rumput. Sebelum upacara dimulai, kami bersama kakak Pembina mendirikan tenda. Hal ini belum pernah kami lakukan, jadi mendirikan tenda menjadi kegiatan yang mengasyikkan buat kami. Setelah semua persiapan selesai, kami mulai mengatur barisan untuk mengikuti upacara pembukaan. Upacara diikuti semua peserta dan pembina dengan tertib dan khidmat. Ibu Kepala Sekolah juga memberikan wejangan singkat dan kami mendengarkan dengan seksama. Selesai upacara, kegiatan berikutnya adalah pembentukan kelompok dan yel-yel, dan setelah itu outbond. Tetapi sebelumnya kami menyantap hidangan siang terlebih dahulu. Menunya sup sehat dan ayam goreng, hmmm…sedap. Setelah bersantap siang kami harus mencuci piring makan kami sendiri. Wah…ada yang tidak pernah mencuci piring lho, jadi lucu kelihatannya, hahaha… Acara dilanjutkan dengan outbond. Inilah acara yang paling seru. Disini kami belajar bekerja sama dalam kelompok dan bertoleransi antar anggota sehingga permainan dapat kami lakukan dengan kompak. Di akhir acara Persari diadakan upacara penutupan dan diikuti dengan pembagian hadiah untuk kerja sama kelompok terbaik. Ketika kami pulang hari sudah sore, kami lelah tetapi kami senang. Hidup Pramuka Indonesia…!

persari_1.jpgpersari_2.jpgpersari_3.jpgpersari_4.jpgpersari_5.jpgpersari_6.jpgpersari_7.jpgpersari_8.jpg

Kunjungan ke Museum Mpu Tantular

museum_01.jpgmuseum_02.jpgmuseum_03.jpgmuseum_04.jpgmuseum_05.jpg

Selasa, 24 November 2015, Siswa-siswi kelas VI diajak untuk berkunjung ke Museum Mpu Tantular. Kami sangat antusias melihat benda-benda peninggalan sejarah seperti fosil, peninggalan kerajaan – kerajaan, Gading Purna, prasasti, pakaian adat nusantara dan fosil manusia purba. Tentu saja, kami tidak berharap apa yang terjadi dalam film “Night at the Museum” terjadi pada siang hari itu. Pasti sangat mengerikan bukan?! Kami sangat takjub melihat benda-benda bersejarah yang hanya kami lihat dan tak lupa kami menggali informasi dari benda-benda tersebut melalui pemandu museum atau membaca keterangan yang ada. Tidak disangka, hari itu juga adat festival koleksi benda sejarah yang belum pernah kami lihat sebelumnya.

boost the values reap the success