Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Doa Bersama    

Doa Bersama

Salah satu sarana untuk membentuk kepedulian siswa terhadap teman yaitu dengan mengadakan doa bersama sehingga mereka bisa saling mendoakan.

Pembelajaran Matematika    

Pembelajaran Matematika

Pembelajaran Matematika dalam Bahasa Inggris perlu untuk membekali siswa di masa yang akan datang, di era globalisasi ini.

Lomba Peragaan Busana Batik    

Lomba Peragaan Busana Batik

Dalam rangka memperingati hari Kartini, kami mengadakan lomba peragaan busana batik yang diikuti oleh semua siswa SD Kristen Petra 7.

Kegiatan Persari    

Kegiatan Persari

Salah satu kegiatan di luar kelas adalah Persari yang kami adakan di hari Sabtu mulai pk. 11.00 – 17.00.

Pembelajaran Sains    

Pembelajaran Sains

Pembelajaran Sains secara langsung adalah pembelajaran yang sangat diminati siswa.

Kegiatan Akhir Tahun Ajaran    

Kegiatan Akhir Tahun Ajaran

Bersepeda gembira bersama teman adalah saat yang paling di tunggu-tunggu siswa-siswi kami sebagai variasi kegiatan di akhir tahun ajaran.

My First World    

My First World

“My First World” adalah kegiatan siswa kelas I guna memberikan mereka ide untuk berkiprah di masa yang akan datang.

Lomba Puisi Bahasa Mandarin    

Lomba Puisi Bahasa Mandarin

Lomba Pusisi bahasa Mandarin sebagai perwujudan excellent Point untuk menarik minat siswa dalam penggunaan bahasa Mandarin di lingkungan sekolah.

Kegiatan Kunjungan    

Kegiatan Kunjungan

Kunjungan ke hangar pesawat di Juanda adalah salah satu sarana pembelajaran langsung kepada sumbernya.

Pembelajaran di luar kelas    

Pembelajaran di luar kelas

Sekolah masa kini bukanlah hanya di dalam kelas tertutup saja, tapi pembelajaran dapat diadakan di luar kelas, di udara terbuka, seperti misalnya di lapangan rumput.

Computer Class    

Computer Class

Melengkapi ruang komputer dengan gadget terkini adalah salah satu usaha kami untuk mengikuti perkembangan teknologi yang bahkan sampai saat ini sudah merambah dunia anak-anak.

Sekolah Baru    

Sekolah Baru

Mengawali tahun ajaran yang baru, siswa siswi kelas 1 berkeliling bersama guru untuk mengenal lingkungan sekolah yang baru dan setelah itu bernyanyi bersama. Wah…senangnya!

Pendidikan Karakter dan Kepribadian    

Pendidikan Karakter dan Kepribadian

Selain pendidikan akademik, SD Kristen Petra 7 juga memberikan pendidikan karakter dan kepribadian sebagai inti dari Student Learning Outcomes.

Aku Cinta Indonesia    

Aku Cinta Indonesia

Keragaman Budaya Indonesia adalah aset yang tak ternilai bagi penerus bangsa. Sebagai generasi muda, mari kita jaga warisan budaya dunia.

Fun Walk    

Fun Walk

Fun Walk sebagai salah satu kegiatan dari program “Physical Growth” memberi kesempatan siswa melakukan olahraga jalan kaki yang sehat dan menyenangkan.

Hari Pahlawan 10 November    

Hari Pahlawan 10 November

Dalam rangka Hari Pahlawan, siswa mengadakan kunjungan ke rumah kelahiran salah satu proklamator dan pahlawan besar Indonesia Ir. Soekarno di Jl. Pandean IV/40 Surabaya, supaya lebih mengenal para pahlawan Indonesia.

Tutor Sebaya    

Tutor Sebaya

Kegiatan tutor sebaya dapat melatih siswa belajar berempati menolong temannya yang perlu dibantu dalam belajar selain juga dapat lebih mengembangkan kompetensinya.

Ekstrakurikuler Seni Tari    

Ekstrakurikuler Seni Tari

Ekstrakurikuler Seni Tari memberi kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan bakat tarinya melalui keikutsertaan dalam berbagai lomba tari kreasi daerah.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Gedung setinggi lima lantai ini dilengkapi dengan lift di tiap lantai. Tiap ruangan ber-AC, sarana dan prasarana yang lengkap serta modern untuk proses belajar mengajar, termasuk alat-alat media yang berbasis teknologi informasi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Cultural Appreciation

cultural_01.jpgcultural_02.jpgcultural_03.jpgcultural_04.jpgcultural_05.jpg

Suara riuh rendah terdengar di ruang serbaguna SD Kristen Petra 7, hari itu, Sabtu tanggal 13 Desember 2014. Ada apakah gerangan ya? Ternyata ada acara PKK dalam rangka menghormati dan mencintai budaya Indonesia. Teman-teman ada yang menampilkan acara dolanan dari Jawa Tengah, tari-tarian, bahkan parikan (pantun dalam bahasa Jawa). Tak ketinggalan, para guru pun juga ikut memeriahkan acara apresiasi budaya ini. Ada yang bergabung dalam drama cerita rakyat dengan judul “Bawang Merah, Bawang Putih”, dan ada pula yang bermain kulintang dengan lagu “Rek, Ayo Rek”. Wah pokoknya meriah sekali acara PKK kali ini. Sebagai penutup, kami makan jajan pasar bersama sambil minum es cao, hhmmm, sedap… Teman-teman, hikmah apa yang dapat kita petik dari acara ini? Melalui acara ini kita menjadi tahu betapa banyak ragam budaya yang kita miliki dan tidak mudah untuk mempertahankan semuanya. Sangat diperlukan kesadaran kita untuk melestarikan budaya tersebut, misalnya dengan menyanyikan lagu-lagu daerah di samping lagu-lagu dari negara lain. Permainan rakyat untuk anak-anak perlu sekali waktu kita mainkan dan kita juga harus rajin membaca cerita rakyat dari berbagai daerah, supaya kita tahu asal usul suatu daerah. Dengan demikian, kita bisa menjadi duta budaya untuk negara kita tercinta ini, iya kan?

 

Menimbang Sebelum Bertindak

Pada Sabtu, tanggal 17 Mei 2014 sekolah kami SD Kristen Petra 7 mengadakan kegiatan PKK dengan tema “Menimbang Sebelum Bertindak” kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pembelajaran kepada kita agar tidak bertindak sembarangan dan tanpa pertimbangan, melainkan berpikir masak-masak dan mempertimbangkan baik buruknya atau sebab akibatnya. Dalam kegiatan kelasnya kami mengadakan permainan bersama teman dan guru. Wah seru sekali permainannya. Tapi intinya, kami sekarang memahami bahwa untuk melakukan segala sesuatu, kami perlu memikirkan hasil dari tindakan kami, apakah merugikan diri sendiri bahkan orang lain, ataukah malah menjadi berkat bagi banyak orang.

menimbang_01.jpgmenimbang_02.jpgmenimbang_03.jpgmenimbang_04.jpg

I Love Fairness

Pendidikan Karakter Kristiani atau PKK yang diselenggarakan oleh PPPK Petra merupakan pendidikan yang bertujuan untuk menanamkan dan mengembangkan karakter – karakter positif dalam diri para siswa sehingga mereka dapat bertumbuh menjadi pribadi yang berkarakter baik, takut akan Tuhan, disiplin serta memiliki iman, moral, dan tanggung jawab yang tinggi, mengasihi Tuhan, orang tua dan sesama.

Read more: SD Kristen Petra 7 - I Love Fairness

My First World Record

Biarkan aku meraih bulan
Meski masih kecil nian
Namun slalu ada harapan
Dan ada banyak jalan
Bagiku di masa depan

Begitulah kira-kira yang ada di dalam hati anak-anak kelas satu ini, ketika mereka mengikuti acara “My First World Record” sebagai salah satu program untuk menunjukkan bahwa anak-anak sedari kecil seharusnya sudah diberi wawasan akan cita-cita yang ingin mereka raih kelak. Adapun tujuan lain dari diadakannya acara ini adalah untuk menggali keberanian anak untuk tampil dan berbicara di depan umum mengenai cita-cita dan harapan mereka. Hari itu Sabtu tanggal 20 April 2013 aula SD Kristen petra 7 dipenuhi oleh para professional kecil. Ada dokter,hakim, presiden, perawat, koki, olahragawan, guru, tentara, polisi, bahkan astronot yang duduk dengan rapi menunggu giliran untuk naik ke atas panggung satu persatu untuk berpose dengan gaya dan properti profesi mereka masing-masing.

record1.jpgrecord2.jpgrecord3.jpgrecord4.jpgrecord5.jpgrecord7.jpgrecord8.jpgrecord9.jpg

Aku Mau Bertanggung Jawab Atas Kebebasan

Pada hari Sabtu, 17 Maret 2012 di SD Kristen Petra 7 siswa kelas 1 dan 2 bermain Permainan Merangkai Kata sedangkan siswa kelas 3 bermain Permainan Tebak Kata. Guru membagi kelas menjadi beberapa kelompok dan soal dikerjakan di selembar kertas. Nah, kata yang sudah pernah disebutkan tidak boleh disebutkan lagi. Setiap kelompok diberi kata yang setiap hurufnya diganti dengan huruf awal benda lain. Hayo bingung tidak…? Perhatikan contoh berikut ini ya supaya tidak bingung… Hehehe…

Read more: SD Kristen Petra 7 - Bertanggung Jawab Atas Kebebasan

boost the values reap the success