Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Doa Bersama    

Doa Bersama

Salah satu sarana untuk membentuk kepedulian siswa terhadap teman yaitu dengan mengadakan doa bersama sehingga mereka bisa saling mendoakan.

Pembelajaran Matematika    

Pembelajaran Matematika

Pembelajaran Matematika dalam Bahasa Inggris perlu untuk membekali siswa di masa yang akan datang, di era globalisasi ini.

Lomba Peragaan Busana Batik    

Lomba Peragaan Busana Batik

Dalam rangka memperingati hari Kartini, kami mengadakan lomba peragaan busana batik yang diikuti oleh semua siswa SD Kristen Petra 7.

Kegiatan Persari    

Kegiatan Persari

Salah satu kegiatan di luar kelas adalah Persari yang kami adakan di hari Sabtu mulai pk. 11.00 – 17.00.

Pembelajaran Sains    

Pembelajaran Sains

Pembelajaran Sains secara langsung adalah pembelajaran yang sangat diminati siswa.

Kegiatan Akhir Tahun Ajaran    

Kegiatan Akhir Tahun Ajaran

Bersepeda gembira bersama teman adalah saat yang paling di tunggu-tunggu siswa-siswi kami sebagai variasi kegiatan di akhir tahun ajaran.

My First World    

My First World

“My First World” adalah kegiatan siswa kelas I guna memberikan mereka ide untuk berkiprah di masa yang akan datang.

Lomba Puisi Bahasa Mandarin    

Lomba Puisi Bahasa Mandarin

Lomba Pusisi bahasa Mandarin sebagai perwujudan excellent Point untuk menarik minat siswa dalam penggunaan bahasa Mandarin di lingkungan sekolah.

Kegiatan Kunjungan    

Kegiatan Kunjungan

Kunjungan ke hangar pesawat di Juanda adalah salah satu sarana pembelajaran langsung kepada sumbernya.

Pembelajaran di luar kelas    

Pembelajaran di luar kelas

Sekolah masa kini bukanlah hanya di dalam kelas tertutup saja, tapi pembelajaran dapat diadakan di luar kelas, di udara terbuka, seperti misalnya di lapangan rumput.

Computer Class    

Computer Class

Melengkapi ruang komputer dengan gadget terkini adalah salah satu usaha kami untuk mengikuti perkembangan teknologi yang bahkan sampai saat ini sudah merambah dunia anak-anak.

Sekolah Baru    

Sekolah Baru

Mengawali tahun ajaran yang baru, siswa siswi kelas 1 berkeliling bersama guru untuk mengenal lingkungan sekolah yang baru dan setelah itu bernyanyi bersama. Wah…senangnya!

Pendidikan Karakter dan Kepribadian    

Pendidikan Karakter dan Kepribadian

Selain pendidikan akademik, SD Kristen Petra 7 juga memberikan pendidikan karakter dan kepribadian sebagai inti dari Student Learning Outcomes.

Aku Cinta Indonesia    

Aku Cinta Indonesia

Keragaman Budaya Indonesia adalah aset yang tak ternilai bagi penerus bangsa. Sebagai generasi muda, mari kita jaga warisan budaya dunia.

Fun Walk    

Fun Walk

Fun Walk sebagai salah satu kegiatan dari program “Physical Growth” memberi kesempatan siswa melakukan olahraga jalan kaki yang sehat dan menyenangkan.

Hari Pahlawan 10 November    

Hari Pahlawan 10 November

Dalam rangka Hari Pahlawan, siswa mengadakan kunjungan ke rumah kelahiran salah satu proklamator dan pahlawan besar Indonesia Ir. Soekarno di Jl. Pandean IV/40 Surabaya, supaya lebih mengenal para pahlawan Indonesia.

Tutor Sebaya    

Tutor Sebaya

Kegiatan tutor sebaya dapat melatih siswa belajar berempati menolong temannya yang perlu dibantu dalam belajar selain juga dapat lebih mengembangkan kompetensinya.

Ekstrakurikuler Seni Tari    

Ekstrakurikuler Seni Tari

Ekstrakurikuler Seni Tari memberi kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan bakat tarinya melalui keikutsertaan dalam berbagai lomba tari kreasi daerah.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Gedung setinggi lima lantai ini dilengkapi dengan lift di tiap lantai. Tiap ruangan ber-AC, sarana dan prasarana yang lengkap serta modern untuk proses belajar mengajar, termasuk alat-alat media yang berbasis teknologi informasi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Es Kopyor

kopyor_01.jpgkopyor_02.jpgkopyor_03.jpgkopyor_04.jpg

Sesuai dengan namanya es kopyor sintetis, tentunya es kopyor kali ini bukan berasal dari kelapa kopyor asli melainkan tiruan dari kelapa kopyor, yaitu campuran dari agar-agar dan santan. Pada hari Selasa, 12 Mei 2015 murid-murid kelas V belajar berwirausaha dengan membuat es kopyor sintetis. Bagaimana cara membuatnya? Larutkan 1 bungkus agar-agar putih dengan air sebanyak 150 ml, kemudian campurkan dengan 350 ml santan, tambahkan garam dan gula secukupnya. Aduk dan masak hingga mendidih. Setelah mendidih, tuangkan di atas es batu balok secara perlahan dan dikerok dengan sendok makan atau garpu. Jika sudah selesai kelapa kopyor sintetis bisa disajikan dengan sirup cocopandan. Nah, cukup mudah bukan cara pembuatannya. Mari membuat es kopyor sintetis di rumah…

Field Trip to the zoo

Let’s go to the zoo.........

fieldtrip_zoo_01.jpgfieldtrip_zoo_02.jpgfieldtrip_zoo_03.jpgfieldtrip_zoo_04.jpgfieldtrip_zoo_05.jpg

Yeeaah ...... Kami siswa kelas 2 SD Kristen Petra 7 merasa sangat gembira.Hari yang kami tunggu-tunggu untuk melakukan pembelajaran di luar kelas telah tiba. Kami begitu antusias ingin mengikuti kegiatan ini. Pada hari Kamis, 15 Februari 2018 kami melakukan field trip ke Kebun Binatang Surabaya. Sesuai dengan materi pembelajaran kami saat ini tentang memelihara hewan, kami belajar banyak hal di Kebun Binatang Surabaya. Pertama-tama kami belajar mengenal berbagai jenis hewan, habitat dan makanan masing-masing hewan di Kebun Binatang Surabaya. Selanjutnya kami belajar bagaimana cara merawat setiap hewan agar kesehatannya tetap terjaga. Kami mengelilingi kebun binatang yang sangat luas itu dengan hati gembira. Rasa lelah tidak menjadi penghalang  untuk terus berjalan, karena kami ingin tahu lebih banyak tentang hewan – hewan yang ada di kebun binatang.

Setelah puas mengelilingi kebun binatang, kami beristirahat dan membaca buku di perpustakaan Kebun Binatang Surabaya. Ketika kami sedang asyik membaca buku, dua orang pemandu tiba-tiba mengajak kami melakukan permainan tebak-tebakan. Kedua pemandu itu memberi kami pertanyaan tentang hewan-hewan yang terdapat di Kebun Binatang Surabaya mulai dari namanya, jenis makanannya, keunikannya dan daerah asalnya. Bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar, akan diberi hadiah berupa syal kebanggaan. Kami berlomba menjawab setiap pertanyaan, agar bisa mendapatkan hadiah itu. Beberapa dari kami mampu menjawab pertanyaan tersebut dengan benar dan  mendapatkan syal kebanggaan itu.

Jam menunjukkan pukul 11.30, saatnya untuk mengakhiri pembelajaran di luar kelas hari ini dan kami harus segera kembali ke sekolah. Wah.... sungguh pengalaman belajar yang tidak terlupakan. Belajar sambil jalan-jalan dan mendapat hadiah. Horeeeee.........

 

Belajar di Taman Flora Surabaya

taman_flora_01.jpgtaman_flora_02.jpgtaman_flora_03.jpgtaman_flora_04.jpgtaman_flora_05.jpgtaman_flora_06.jpg

Belajar tentang sesuatu tidak harus di dalam kelas tetapi dapat juga dilakukan diluar kelas atau di alam terbuka. Hal ini seperti yang dilakukan oleh SD Kristen Petra 7. Pada hari Selasa tanggal 29 April 2014 seluruh siswa kelas I ( satu ) melakukan kunjungan ke Taman Flora yang terletak di jalan Menur No. 31 Surabaya.

Read more: SD Kristen Petra 7 - Belajar di Taman Flora Surabaya

Terapung, Melayang, dan Tenggelam

Pada saat jam pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) siswa kelas 4 A melakukan suatu percobaan. Pasti seruuu tuh percobaan IPA yang mereka lakukan… Hmmm, jadi penasaran… Siswa kelas 4 A melakukan percobaan apa ya?

Kita lihat dulu yuk mereka bawa apa saja untuk melakukan percobaan itu. Eh, lihat ada siswa yang membawa plastisin. Lihat itu! Ada siswa yang bawa garam tapi buat apa ya garam itu? Lo kok ada siswa yang bawa telur… Ada juga siswa yang bawa gabus dan paku.

Read more: SD Kristen Petra 7 - Terapung Melayang Tenggelam

Sains Experiment

Pada hari Kamis tanggal 13 Oktober 2011, terlihat siswa-siswi kelas III-C SD Kristen Petra 7 tengah melakukan eksperimen. Di atas meja terhampar berbagai benda seperti piring kecil, lilin, korek api, sendok makan, cokelat, mentega, es batu, kamper, tusuk gigi, dan kertas. Waah.. percobaan apa yang mereka lakukan ya? Kita lihat, yuk!

Mula-mula, ibu guru meletakkan lilin yang menyala hingga berdiri tegak di atas piring kecil. Kemudian ibu guru memegangi sebuah sendok yang diposisikan tepat di atas api. Para siswa pun mulai maju

Read more: SD Kristen Petra 7 - Sains Experiment

boost the values reap the success